Selasa, 18 Juni 2013

Jatuh Cinta Pandangan Kedua

Setelah sekian lama gue menggalau ria dan penuh dengan derai air mata. Akhirnya, gue berhasil move on dari makhluk Tuhan yang satu itu. Hal yang pengen gue lakuin, 1) sok kalem, sok diem 2) lari-lari dan nyundul gerobak tukang somay didepan gang. tapi gue milih sok kalem aja, karena mas somay lagi di kerumuni ibu-ibu pengajian: nagih utang.

Dan hal lazim yang dilakuin jomblo yang berhasil move on adalah nyari hati yang baru. Sesungguh nya cara untuk melupakan hati yang lama dengan mencari hati yang baru. Walaupun untuk melupakan hati yang lama itu perlu perjuangan. Perjuangan menghapus cinta, melupakan kenangan, dan menyembuhkan luka. Karena 2 kata sulit untuk dilakukan saat patah hati itu "melupakan" dan "mengikhlaskan". Sedangkan yang paling mudah itu mengikatnya dengan tali rafia dan menggantungnya ditiang bendera agar enggak jadi patah hati.

Tapi gue berhasil . LALAYEYEYE dan gue siap jatuh cinta lagi. Alkisah kemarin waktu selesai lulus SMA gue ditawari jadi panitia resepsi pernikahan sepupu gue. Gue berubah jadi patung saat di depan mbak-mbak salon yang bakal mengubah wajah gue menjadi lebih serem lagi. Pertama gue dipakaiin dempul muka. Terus pake bedak padat dan bersama teman-temannya yang bewarna-warni itu. Gue diem, ngga tahu haru ngapain. Cuma bisa mejem. Ngga mungkin kan gue ngupil saat dimake-up. ngga mungkin juga gue ngigit kuku kaki saat itu. Gue pasrah, kalau pun wajah gue udah mirip kuntilanak gue udah ngikhlasin. tapi lama-lama mbak yang make-upin jadi aneh. Gue dipakaiin sesuatu yang berbulu-bulu. Lengket-lengket. Gue bayangin ketek gue dipakaiin itu. Atau ternyata itu dipakaiin didalem hidung. Tapi ternyata bulu-bulu nan lengket itu mengarah tepat dibawah bulu mata gue yang jarang-jarang. Gue sebut ini bulu mata anti tsunami. yah pas tsunami datang, gue bakal ngibasin bulu mata anti tsunami dan semua berakhir bahagia. 

Gue ga nyangka, ada benda yang lebih menyakitkan lagi. Itu lebih mirip pensil 2B yang dipake buat ujian nasional. Tapi ternyata itu pensil di bawah mata. Enggak tahu apa alasan nya mata gue dilukis pake pensil. Mungkin mbak nya bakal ngegambar turis-turis yang pake bikini dibawah mata gue. Garis pertama mbak nya ga sakit tapi lama-lama makin sakit dan sangat sakit. Air mata gue bercucuran udah mirip air cucuran kobokan. 

Terus gue dipakein sebongkah rambut-rambut yang menurut gue lebih mirip bulu ketiak mama yang belom dicukur. Gue pegang-pegang dan gue cium. Bener ih, wangi sama bentuk nya kayak bulu ketek digabung sama bulu hidung. Rambut itu bernama sanggul dan sanggul tersebut mendarat mulus tepat diatas kepala gue setelah mengalami delay karena cuaca buruk.

Gue ngelakuin ritual wajib yaitu ngaca. Sebelum ngaca, gue berdoa semua hasil nya bikin gue makin cantik, makin imut biar bisa ngalahin Cherybelle. "Masya allah ." Itu kata yang pertama kali gue ucap. Gue ga sanggup liat muka yang ngelebihin suzana kalo makan kembang tujuh rupa. Rasanya gue pengen ngejual muka ke mas tukang loak didepan gang.  ya tuhan panggil aku sekarang

Abis itu gue sama panitia-panitia yang lain ngabur ke gedung. Pas turun dari mobil, gue ngeliat ada cowok-cowok nongkrong di depan gedung. Gue sih biasa aja, jalan gue juga dilambatin. Gue ga bisa ngebayangi, gue lari-lari megangin kain terus salto dengan sanggul diatas kepala. Setelah gue sampe didepan gedung, gue duduk di meja yang udah disiapin. Jreng jreng. Gue ngenatap dia, manis banget. Giginya rapi, putih, senyumannya bikin hati gue bolong-bolong. Rasanya gue pengen lari maraton ngelilingin gedung terus lompat kodok. Gue nga kuat ngeliatin senyum nya. Tinng! Gue ngerasa ada cahaya yang menyilaukan diantara gigi-giginya.

Jantung gue berdebar kencang. Sumpah hebohnya lebih dari ketemu andika kangen band. gue nahan senyum nahan gembira, muka merah padam. Udah kayak nahan kentut di dalam lift yang lagi ramai-ramainya. Gue ga tau ini apa, yang pasti gue seneng seseneng-senengnya. Gue jatuh cinta? iya, jatuh cinta pandangan kedua HAHA selamat move on dan berbahagia seperti saya :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar